Sabtu, 24 Oktober 2015

100 Personel Dikerahkan ke Bukit Soeharto


http://images1.rri.co.id/thumbs/berita_105921_800x600_Taman_Hutan_Raya_Bukit_Soeharto.jpg


    Sekitar tiga hari, yaitu dari tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2015, sebanyak 100 personel gabungan dari unsur Koramil, Muspika, Politeknik Unmul, BPBD Kukar, UPTD Pengelola Tahura Bukit Soeharto, Manggala Agni, BOSF, Balitek KSDA, PKHL dan Masyarakat Kukar, akan melakukan pemadaman secara massal kebakaran di daerah Bukit Soeharto.

    “Kurang lebih tiga hari, tim gabungan akan melakukan pemadaman beberapa titik api yang ada di Bukit Soeharto. Dari 100 personel yang diturunkan, sebannyak 12 unit mobil pemadan kebakaran kami kerahkan dengan kapasitas 3.000 liter dan 5.000 liter,” kata Kepala BPBD Kukar H Darmansyah, Jumat (23/1).

    Seperti diketahui, luasan lahan yang terbakar di Bukit Soeharto hingga saat ini mencapai ribuan hektare. Kebakaran lahan tersebut mengakibatkan kabut asap di Kaltim, khususnya di Kukar dan sekitarnta. Sehingga berstatus siaga 1 terhadap kabut asap.



http://www.wri.org/sites/default/files/styles/large/public/indonesian_fire_blog_featured_image.jpg?itok=YHQGcbYG



    Jika tidak dari saat ini kita memadamkan secara massal, tentu saja kebakaran lahan pasti akan meluas. Pastinya, kabut asap semakin tebal. Saat pelaksanaan nanti, jalur 25 kilometer dari Samboja dan 3 kilometer dari arah Muara Jawa, akan kami tutup sementara pelaksanaan pemadaman,”tegasnya.

    Pada kesempatan ini juga, dimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Bukit Soeharto bisa pelan-pelan pada saat pelaksanaan, mengingat personel yang dikerahkan sangat besar dan sedikit menggangu aktifitas lalu lintas. Walau ada penjagaan, namun kesadaran masyarakatlah yang diharapkan.

    “Pastinya saat pelaksanaan aktifitas lalu lintas pasti akan terganggu, namun ini demi kebaikan bersama. Sehingga diharapkan, kesadaran bagi pengguna jalan bisa pelan-pelan saat melintas di daerah Bukit Soeharto,”pungkasnya.


Sumber:  http://www.korankaltim.com/100-personel-dikerahkan-ke-bukit-soeharto/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar