Jumat, 21 Maret 2014

PS Bangkalan Berubah Jadi Pusamania Borneo Usai Diakuisisi Dan Besok Akan Menantang Mitra Kukar U21

Besok Pusamania Borneo Tantang Mitra Kukar U-21


    Nabil Husein Said Amin resmi membeli klub PS Bangkalan, senilai kurang dari Rp 3 miliar.
Nama PS Bangkalan sudah diajukan ke PSSI untuk diganti menjadi Pusamania Borneo FC, yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama musim 2013-2014. Kini, Samarinda memiliki dua klub yang akan tampil di liga profesional.

"Nilainya kurang dari Rp 3 miliar," kata Nabil dalam jumpa pers yang didampingi CEO PT Nahusam Pratama Indonesia, di sekretariat Pusamania Borneo FC, Selasa (18/3/2014).

Ia mengatakan, Pusamania Borneo FC sudah didaftarkan ke PSSI untuk menjadi peserta Divisi Utama musim ini, yang akan digelar pada April 2014. Target Pusamania Borneo FC, kata dia, minimal bisa lolos ke kompetisi kasta tertinggi.

"Semua ingin jadi juara. Tapi, minimal Pusamania Borneo FC yang sudah menyiapkan semua pemain dan manajemen, berusaha untuk bisa lolos ke kompetisi ISL tahun depan," ungkap Nabil, yang didampingi Abdul Bari Al Katiri, Direktur Utama PT Nahusam Pratama Indonesia.

Untuk persiapan kompetisi di Divisi Utama, lanjutnya, manajemen sudah merekrut 135 pemain lokal asal Samarinda. Dari 135 pemain, kata Nabil, tiga pemain dinyatakan lolos ke tim senior.
"Sisanya masih diseleksi untuk tim junior," ucap Nabil, anak dari pengusaha asal Samarinda, Said Amin.

    Dan jelang kompetisi Divisi Utama, April 2014, Pusamania Borneo FC menggelar laga uji coba.
Uji coba perdana tim besutan Nus Yadera, menantang Theo Lere FC, klub asal Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, dan Mitra Kukar U-21, akhir pekan ini.

Laga uji coba digelar di markas Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/3/2014) kemarin sore. Hasil laga perdana, Pusamania sempat tertinggal di babak pertama dengan skor telak 0-4.
Babak kedua, tim asuhan Nus Yadera mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan mencetak empat gol melalui striker yang masih diseleksi, yakni Muhammad Ilbue.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 4-4, Pusamania menjamu Theo Lere FC. Laga uji coba berikutnya, Pusamania Borneo FC bakal menantang Mitra Kukar U-21, Sabtu (22/3/2014) di Stadion Segiri, Samarinda.

Manajemen Pusamania memilih Mitra Kukar U-21, lantaran mampu menahan imbang laga uji coba menghadapi Timnas U-19 pekan lalu.

Direktur Utama PT Nahusam Pratama Indonesia Abdul Bari Al Katiri mengatakan, agenda uji coba Pusamania Borneo FC sebagai bagian persiapan jelang kompetisi Divisi Utama yang akan digelar bulan depan.

"Sesuai jadwal laga uji coba berikutnya, Pusamania Borneo FC akan menghadapi Mitra Kukar U-21," kata Abdul Bari, Jumat (21/3/2014).

Menurutnya, program persiapan tim jelang kompetisi mengutamakan pemantapan teknik dan taktik. Ia berharap, selain pola permainan, tim pelatih sudah menemukan strategi sebelum kompetisi Divisi Utama 2013-2014 bergulir.

>>Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar