Rabu, 23 November 2011

Di luar IPL ilegal

Ketua umum PSSI kembali menegaskan ,PSSI hanya mengakui Indonesian Premier League (IPL) sebagai kompetisi yang sah,Kompetisi di luar PSSI ,seperti Indonesian Super League (ISL) adalah kompetisi yang ilegal.

''Kompetisi sah adalah kompetisi yang di pimpin oleh ketua umum PSSI,di luar itu tidak sah ,nanti  kami akan laporkan kepada AFC,katanya dalam kata sambutan di acara syukuran di kediaman Arifin Panigoro.

PSSI memang sedang di rundung dualisme kompetisi.Sekitar 18 klub,seperti Persipura Jayapura ,Sriwijaya Fc ,Persija Jakarta ,Persib Bandung dan Arema Indonesia menolak mengikuti kompetisi IPL,mereka memilih kompetisi ISL yang di selenggarakan oleh PT.Liga Indonesia.

Djohar mengatakan,ISL sudah berstatus ilegal kerena kewenangan PT.Liga Indonesia sudah di cabut oleh PSSI ,kerena itu tak ada perubahan status lagi.

''Kami telah mencabut ISL pada rapat Exco pada 21 Agustus kemarin.Artinya PT.Liga tidak punya wewenang untuk melaksanakan kompetisi.Maka kami bentuk PT baru (PT.Liga Prima Sportindo),''tegasnya.

Menurut Djohar ,keberadaan kedua kompetisi ini hanya merugikan pemain dan pelatih saja .Jika memilih kompetisidi luar yang legal ,kesempatan mereka sangat sulit bergabung dengan Timnas

Sikap yang egois ,kapan sepak bola Indonesia bisa maju....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar