Selasa, 10 September 2013

Versi LSI, Awang Faroek Ishak Unggul Sementara

 Versi LSI, Awang Faroek Unggul


     Calon inkumben Awang Faroek Ishak memenangi pemilihan Gubernur Kalimantan Timur versi hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bersama Citra Publik Indonesia. Pasangan nomor urut satu ini unggul dengan 42,49 persen suara.

Adapun dua kandidat lainnya, Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex mendapat dukungan 20,78 persen pemilih dan pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlisoni, yang bernomor urut tiga ini, mendapat 36,73 persen suara. "Awang Faroek Ishak menang dari dua pesaingnya," kata Hanggoro D.P., Direktur Citra Publik Indonesia, kepada wartawan, Selasa, 10 September 2013.

Menurut dia, hasil hitung cepat ini hanya merupakan alat ukur yang disajikan LSI untuk konsumsi umum. Hasil ini, menurut dia, hanya bisa dijadikan acuan untuk penghitungan manual. Dia mengatakan jumlah sampling sebanyak 300 TPS dari 8.082 TPS yang tersebar se-Kalimantan Timur. "Sampling error kurang-lebih 1 persen," kata dia.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal hampir menang di seluruh wilayah Kalimantan Timur. Hanya pasangan nomor urut tiga yang bisa menyaingi dengan memenangi empat daerah, yakni Balikpapan, Bontang, Paser, dan Penajam Paser Utara. Sedangkan di sepuluh daerah lainnya, semua suara dimenangi Awang Faroek Ishak.

>>Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar