Senin, 17 September 2012

Israel Tangkap Direktur Masjidil Aqsha, Syeikh Najih Bukairat



    Pasukan Israel Ahad kemarin (16/9) menangkap Direktur Masjidil Aqsha, Syeikh Najih Bukairat dari rumahnya di desa Shuwar Bahir, Selatan Al-Quds.
Menurut isteri syeikh Bukairat, tiga mobil polisi Israel mengepung rumah pukul 18: 30 petang. Komandan pasukan Israel mengklaim bahwa syeikh Bukairat hanya akan diinterogasi selama 10 menit di kantor polisi, dan pihak keluarga bisa menjenguknya disana. 

    Disebutkan bahwa putera-putera beliau pergi ke kantor polisi dan beberapa jam kemudian mereka tidak bertemu beliau, karena ternyata pihak Israel telah mengalihkan beliau ke pusat penahanan Maskopia di Al-Quds Barat, dan dikabarkan disana akan diinterogasi selama dua hari.
Menurut sang isteri bahwa syeikh Buraikat baru saja menjalani operasi dan sedang cuti sakit karena butuh istirahat. Para interogator Israel menangkap syeikh dan tidak memperhatikan penyakit beliau. Sebelum ini beliau beberapa kali ditangkap pihak Israel tanpa ada sebab maupun tuduhan apapun. 

    Penjajah Israel sebelum penangkapan ini telah memvonis syeikh Buraikat, beliau dideportasi dari Masjidil Aqsha, dilarang wawancara dengan media selama 6 bulan dan harus membayar denda 3000 shekel dengan tuduhan melakukan provokasi.

>>Info Palestina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar