Minggu, 25 Agustus 2013

Calo CPNS Tipu Miliaran Rupiah Dibekuk


Calo CPNS Tipu Miliaran Rupiah Dibekuk

  
    Meski telah melarikan diri dan membeli rumah di Bogor, keberadaan RW (40) dan istrinya Sus (31) berhasil dilacak tim khusus Polres Musirawas. Pasangan suami istri yang diduga melakukan penipuan terhadap beberapa orang yang ingin tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) itu berhasil diamankan di kediamannya Perumahan Griya Teras Karadenan Cibinong Bogor, Sabtu (24/8/2013).

    Kapolres Musirawas AKBP Chaidir kepada Media, Minggu (25/8/2013) petang mengatakan, keberadaan kedua tersangka terendus setelah tim khusus yang dibentuk untuk memburu mereka melakukan pemantauan melalui jaringan satelit.
"Keberadaannya terpantau melalui satelit. Setelah dipastikan, anggota tim yang kita bentuk secara khusus bergerak menuju Bogor dan berhasil membekuk kedua tersangka yang merupakan pasangan suami istri di kediamannya," kata Kapolres.

Dikatakan, selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga menyita aset-aset milik mereka yang diduga dibeli dari hasil penipuan yang dilakukan. Yaitu berupa satu unit rumah di Perumahan Griya Teras Bogor senilai Rp 450 juta, tiga unit kendaraan roda empat jenis Toyota Rush, Daihatsu Terios dan sedan Mazda. Turut disita 10 buku tabungan berbagai bank yang nilainya masih diinventarisir.
"Untuk rumah yang kita sita, itu harganya Rp 450 juta yang dibeli oleh tersangka dari uang hasil kejahatannya. rumah tersebut baru dibayarkan Rp 300 juta. Adapun tiga unit mobil, sedang diupayakan untuk dibawa ke Musirawas," katanya.

   Dijelaskan, pasangan suami istri tersebut sudah masuk dalam daftar target operasi, karena ada laporan dari korban yang merasa dirugikan oleh mereka. Berdasarkan hasil inventarisir yang dilakukan petugas kata AKBP Chaidir, jumlah kerugian korban yang melapor telah ditipu oleh kedua tersangka sedikitnya Rp 1,4 miliar. Modus penipuan korban diiming-imingi bisa lulus CPNSD dengan syarat menyetorkan uang yang jumlahnya bervariasi.

>>Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar