Senin, 26 Agustus 2013

Darah rock di tubuh Jon Bon Jovi

Rocker cinta istri dan rendah hati


    Bon Jovi merupakan band rock juga fenomenal dan seumuran dengan Metallica. Mereka meraih masa jayanya pada 1980-an hingga awal 2000.

Bon Jovi tak bisa lepas dari sosok vokalisnya, Jon. Dia punya nama aslin John Francis Bongiovi, Jr. Saking lekatnya sosok Jon dengan Bon Jovi banyak penggemarnya mengira nama dia asli yakni Jon Bon Jovi.

Jon lahir di Negara Bagian New Jersey, Amerika Serikat, pada 2 Maret 1962. Sejak kecil dia sudah bercita-cita menjadi seorang rocker. Itu sebabnya masa remaja dia menghabiskan waktu di kelab malam sebelum akhirnya dia bergabung menjadi vokalis Bon Jovi pada 1983.

Awal perkenalan dirinya dengan Bon Jovi punya cerita unik, Jon menyukai musik namun tidak terlahir dari keluarga kaya yang bisa membelikan pelbagai fasilitas. Jadilah Jon bekerja di studio rekaman mewah bernama The Power Station milik sepupunya demi memuaskan hasrat bermusiknya, seperti dilansir majalah musik Rolling Stone.

"saya bekerja sebagai tukang sapu di tempat itu," ujarnya. Dari pekerjaan ini iseng-iseng bakal musiknya ternyata makin terasah. Dia bahkan menulis sendiri beberapa lagu dan paling tersohor berjudul Runaway. Lagu ini mempertemukan dia dengan anggota Bon Jovi lainnya yakni Alec John Such, Tico Torres, dan Richie Sambora.
Dia akhirnya meraih kesuksesan besar dan Bon Jovi diperhitungkan menjadi salah satu grup rock terbesar sejagat. Musik mereka disukai banyak kalangan mulai orang biasa hingga pejabat. Salah satu penggemar Bon Jovi yakni Presiden Amerika Barack Hussein Obama. Jon ternyata juga salah satu anggota Partai Demokrat dan kerap berkampanye panggung ke panggung saat pencalonan Obama dua periode.

 Rocker cinta istri dan rendah hati


     Tersohor, tampan, dan kaya raya. Itu terjadi pada John Francis Bonglovi Jr. Bersama band rock Bon Jovi, Jon meraup sukses besar. Namun di balik semua gaya hidup bintang mewah Jon tetaplah orang biasa. Dilansir dari situs biography.com (2006) Jon justru menyukai gaya hidup sederhana. Bahkan dia setia pada istrinya.

Jon sudah dari sekolah menengah atas suka pada teman sekelasnya Dorothea Hurley seorang atlit karate. Dia menikahi Hurley pada 1989 dan hingga kini pernikahan mereka sangat baik-baik saja.

Dari rahim Hurley, Jon memiliki empat anak. Rocker tampan itu mengaku banyak sekali perempuan cantik mendekatinya. "Hurley memang tidak menarik secara fisik dibandingkan dengan mereka menggoda saya. Tapi dia berkarakter kuat. Saya mencari istri dan ibu untuk anak-anak saya dan dia lah orangnya," ujar Jon soal istrinya seperti dilansir contactmusic.com.

Jon mengaku selalu merasa bersalah jika berlaku curang dengan melirik gadis lain di belakang sang istri. Sementara sang istri menunggu setia di rumah dan Jon sibuk tur keliling dunia, tidak sedikit pun Hurley menaruh rasa curiga.

JOn pernah mengatakan di depan penonton siaran televisi Oprah dia sangat jatuh cinta pada istrinya dan memujanya. Jika tanpa sang istri dia bagai kartu tanpa ada yang mampu memegangnya.

Seperti saat mereka harus menghadapi kenyataan pahit, putri mereka bernama Stephanie ditemukan over dosis di kampusnya. Jon dan Hurley menghadapi masalah ini bersama bahkan ketika menghadapi media Hurley secara tegas meminta media untuk tidak mengkaitkan ini dengan gaya hidup rocker ala Jon. "Dia bukan rocker seperti yang Anda pikirkan," ujar Hurley.

Mereka secara lapang dada mengatakan bersalah sebab sebagai orang tua masih banyak kekurangan dan berjanji lebih memperhatikan anak-anaknya.

Ini salah satu gambaran Jon sederhana. Di sisi lain, Jon juga seorang dermawan. Dia membuka restoran khusus bagi fakir miskin di Amerika jumlahnya lebih dari sejuta jiwa. Semua orang tidak mampu boleh makan di situ gratis.

Restoran itu bernama Soul Kitchen. Meski demikian tidak ada yang benar-benar miskin tidak mampu membayar. Berkat ketulusan Jon, para kaum papa ini tetap membayar meski semampu mereka. "Dia terlalu baik. Kami tidak ingin merugikannya," ujar salah seorang mengaku pernah makan di Soul Kitchen. Menu di sana terhitung enak persis di restoran mahal.


>>Merdeka

1 komentar: