Selasa, 27 Desember 2011

Buah ManiS Perjuangan Siti Maemunah Menjadi Lelaki

                                                 Siti Maemunah alias Muhammad Prawirodirdjoyo                 


Kebimbangan Siti Maemunah selama 18 tahun akhirnya terjawab sudah, kini ia resmi bernis kelamin baru; laki-laki. Pengadilan Negeri Semarang menjadi saksi dan penentu perubahan hidup Siti Maemunah menjadi Muhammad Prawirodirjoyo.

Hakim Iva Sudewi mengabulkan permohonan pergantian kelamin Siti yang kini kerap di sapa Joy, Selasa 27 Desember 2011. Dalam sidang itu Joy menangis. '' Saya sangat bersyukur saya akhirnya resmi menjadi laki-laki,'' kata Joy yang tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Anak kelima ini punya mimpi dalam waktu dekat, berulang tahun untuk pertama kalinya sebagai seorang laki-laki. '' 12 Januari nanti saya sudah selesai mengganti Akte Kelahiran, KTP dan syarat administrasi lainnya. Termasuk meyempurnakan alat kelamin saya. ''

Retno selaku kuasa hukum Joy berharap semua pihak membantu dalam proses pergantian nama di dalam Akte dan ijazah sehingga Joy bisa selekasnya menata hidupnya. Apa saja mimpi Joy selanjutnya? ''Saya ingin kuliah dengan nama Joy. Jadi semua pergantian nama dan status akan saya selesaikan secepat mungkin,'' harap Joy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar