Minggu, 01 Juli 2012

Selama Ramadhan Tahun Ini, Muslim UEA Berpuasa 15 Jam Tiap Hari



     Disebabkan musim panas, Umat Islam Uni Emirat Arab (UEA) tiap hari selama Ramadahan akan berpuasa selama 15 jam Lamanya, terutama pada awal Ramadhan.
Menurut ulama UEA, waktu berpuasa akan berkisar antara 14 jam dan 50 menit di minggu-minggu pertama Ramadhan, sampai 14 jam dan 20 menit menjelang akhir bulan suci Ramadhan.

Perkiraan cuaca, suhu maksimum selama Ramadhan akan mencapai 46 derajat Celsius di awal Ramadhan dan berkurang menjadi 41 derajat Celsius menjelang akhir Ramadhan.

Ashraf Nour Al Haq, kepala Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai mengungkapkan informasi ini kepada website "Emirat24" dan menambahkan, ini adalah musim panas yang paling intens di negara ini.

"Waktu berpuasa selama 10 hari kedua Ramadhan, yang diperkirakan jatuh tanggal 30 Juli sampai 8 Agustus, akan berkisar antara 14,41 jam dan 14,30 jam," kata Al Haq dan menambahkan, "Waktu berpuasa selama 10 terakhir hari bulan suci, yang akan jatuh pada 9 Agustus - 18 Agustus, berkisar antara 14,30 jam dan 14,20 jam.

Al Haq menekankan bahwa orang harus menghindari makanan berlemak dan makan berlebihan, dan mereka harus banyak istirahat dan mereka harus berbuka puasa dengan kurma dan makanan ringan.

Ia juga menganjurkan menghindari minuman soft drink dan makanan pedas.

Dia menyerukan umat Islam untuk menghindari tidur setelah makan dan juga tidak merokok.

>> Sabili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar