Senin, 31 Desember 2012

Bupati Kunjungi Rendi, Penderita Tumor Pembuluh Darah

Bantu Rp 50 Juta dan Berobat Dijamin Jamkesda

 


    Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Sabtu (29/12) siang, mengunjungi Rendi Reynata Putra, bayi tiga bulan yang sejak dilahirkan (29/9/12), didiagnosis menderita tumor pembuluh darah (Hemangiona) dan saluran pernapasan (Broncho Pneumonia).

Bayi laki-laki pasangan Sopyan (23) dan Rinawati (22) asal kelurahan Loa Ipuh kecamatan Tenggarong tersebut dirawat intensif di Ruang Melati 16 Kelas II RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS), Samarinda. Setibanya di ruang Melati,  Rita langsung melihat Rendi di ruang perawatan. Terlihat selang cairan infus terpasang di lengannya. Di sisi wajah sebelah kanan terjadi pembengkakan. Sambil mengelus dengan penuh kasih sayang, Rita juga memberikan dot susu yang diminumkan ke Rendi.

Di rumah sakit, Bupati  juga mendapat penjelasan kondisi pasien dari Humas RSUD AWS dr Nurliana Adriati Noor. Setelah mendengar penjelasan yang diderita Rendi, kembali ia mengelus Rendi.

Rita pun menanyakan kepada ibunda Rendi, Rinawati.  “Bagian Kesra dan Dinas Sosial sudah datang menjenguk?  tanya Rita? “Belum, Bu,” jawab Rinawati.??Mendengar hal tersebut, Rita mengaku kecewa lantaran tidak ada laporan ada pasien yang sangat memerlukan bantuan. "Sebetulnya
masyarakat jangan terlalu khawatir soal biaya, dan penyakit apapun asal dokter bisa mengobati akan dijamin jamkesda, di kelas III dan berapapun nilainya dapat ditagihkan di UPTD Dinas Kesehatan. Kalau itu pun nantinya tidak tertangani oleh Jamkesda, akan dibantu melalui bantuan sosial," kata Rita.??Rita pun mengaku belum mengetahui hal tersebut, "Saya rasa kinerja PNS inilah yang harus saya benahi ke depannya," tegasnya.??Ditambahkan Rita, berharap para donatur dapat membantu Rendi, "Saya mengetuk para donatur untuk membantu Rendi, karena dia tidak beruntung
mendapatkan penyakit yang perlu penanganan serius. Artinya tidak hanya pemda, melainkan masyarakat lain juga bisa membantu Rendi," ujarnya.??Sebelum meninggalkan rumah sakit, Rita juga memberikan bantuan pribadinya berupa uang Rp 50 juta yang diterima Rinawati. Bahkan, ia juga memberikan bantuan kepada pasien asal Kukar yang satu ruangan dengan Rendi.??Setelah itu, Bupati Rita Widyasari yang ditemani suami tercinta dan ketiga anaknya tersebut keluar dari ruang perawatan Rendi. Saat itu, dia juga dihampiri suami pasien lainnya asal Kukar yang meminta Bupati untuk menjenguk istrinya yang sudah tiga hari belum juga sadarkan diri.??Bupati Rita pun kembali menjenguk pasien tersebut, dan memang kondisi pasien yang juga PNS Kukar asal Loa Kulu tersebut belum sadarkan diri. "Saya doakan, Pak, mudah-mudahan ibu segera sadar dan cepat sembuh," kata Rita.

>>Kaltimpost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar