Selasa, 04 Desember 2012

Kalahkan Manchester City, Borussia Dortmund Juarai Grup D

City tersingkir dari kompetisi Eropa setelah ditundukkan Dortmund

 

UEFA Champions League, Borussia Dortmund vs. Manchester City, Julian Schieber 

 

Borussia Dortmund melengkapi penderitaan Manchester City sekaligus menutup babak penyisihan Grup D dengan manis setelah mengalahkan klub juara Liga Primer Inggris tersebut dengan skor tipis 1-0.

Tampil di kandang sendiri, Signal Iduna-Park, Selasa (4/12) waktu setempat, Dortmund memang sedikit kalah dalam penguasaan bola tapi mereka lebih banyak menciptakan peluang membuat gol.

Walaupun menyimpan beberapa pemain andalannya karena sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, tim besutan Jurgen Klopp ini membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan. Duet Dzeko dan Tevez di lini depan City tidak mampu berbuat banyak untuk menembus gawang Roman Weidenfeller.

Di babak kedua, Roberto Mancini menurunkan Aguero dan Balotelli untuk lebih memperkuat serangan timnya. Namun usaha City tetap gagal menemui sasaran. Tuan rumah justru berhasil membuat gol di menit ke-57 melalui gol Julian Schieber setelah mendapat assist dari Jakub Blaszczykowski yang masuk menggantikan Marco Reus di awal babak kedua.

Sementara itu beragam peluang yang diperoleh Aguero dan Balotelli tetap gagal berbuah gol. Kemenangan ini membuat Dortmund menjadi juara Grup D mengungguli Real Madrid yang di pertandingan lainnya mengalahkan Ajax yang akhirnya lolos ke Liga Europa putaran selanjutnya. Sedangkan City harus tersingkir dari kompetisi Eropa karena hanya menjadi juru kunci.

 

>>Goal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar