Minggu, 30 Desember 2012

Klub IPL dan ISL Diminta Mendaftar ke PSSI

Klub IPL dan ISL Diminta Mendaftar ke PSSI


    Sekjen PSSI, Halim Mahfudz meminta supaya klub-klub sepakbola profesional segera mendaftar untuk mengikuti kompetisi musim 2012-13. Tak hanya klub IPL, namun klub ISL juga diwajibkan melakukan hal serupa.

Menurut Halim, PSSI memberikan batas waktu hingga 9 Januari 2013. Batas ini berlaku kepada semua klub sepakbola profesional di Indonesia, termasuk juga klub-klub ISL di bawah naungan PT Liga Indonesia (PT LI).

"Kesempatan mendaftar diberikan dua tahap. Pertama tanggal 3 Januari, lalu terakhir 9 Januari 2013," ucap Halim. "Jika tetap tidak mendaftar, maka klub-klub tersebut tidak akan diakui dan mendapatkan tindakan sesuai aturan," sambungnya.

PSSI sudah mengirimkan surat pada hari Kamis (20/12) kepada seluruh klub PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS). Tidak luput, lanjutnya, klub-klub yang berlaga bersama PT LI.

"Terkait penyatuan dua kompetisi, tidak ada yang berubah. Yakni, seperti yang telah disepakati Joint Committee (JC) dan dituangkan dalam bentuk MoU," tegasnya.

Mengenai penyatuan dua kompetisi, disepakati batas waktu unifikasi pada 2014. Musim kompetisi 2013, dianggap sebagai fase pra-kualifikasi yang memperbolehkan IPL dan ISL bergulir secara paralel.

"Semua klub harus berada di bawah yurisdiksi PSSI. Sebab, berdasarkan pada statuta FIFA pasal 18 dan statuta PSSI. Hal tersebut juga disampaikan FIFA di dalam surat kepada Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) tanggal 26 November lalu," pungkasnya.

>>Bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar