Minggu, 30 Desember 2012

Lionel Messi & Vicente Del Bosque 'Raja Eropa'

Messi dan Del Bosque terpilih sebagai 'Raja Eropa' oleh media Uruguay El Pais Ovacion. 

 Lionel Messi vs Granada (record César)

 

     Meski gagal mempersembahkan trofi La Liga dan Liga Champions di tahun ini, Lionel Messi sukses bersanding dengan pelatih yang membawa La Furia Roja menyabet trofi Euro 2012, Vicente del Bosque, sebagai 'Raja Eropa' oleh media Uruguay El Pais Ovacion.

Penghargaan ini digelar untuk ke-27 kali dan dilakukan dengan pemungutan suara dari 250 jurnalis dari sejumlah jurnalis surat kabar, majalah dan kantor berita yang berbasis di Amerika dan Eropa.

Bagi La Pulga sendiri, ini gelar keempat secara beruntun, menyamai rekor yang pernah dipegang eks Juventus dan Real Madrid Zinedine Zidane.

Kapten Argentina itu menerima 108 suara, 15 di atas rekan setimnya Andres Iniesta dan unggul jauh, 99, dari mega bintang Los Meengues Cristiano Ronaldo di tempat ketiga. Sementara Iker Casillas dan Radamel Falcao melengkapi lima besar.

Sementara pelatih terbaik tahun ini diberikan kepada Del Bosque, yang menyingkirkan Jose Mourinho dan Pep Guardiola dalam pemilihan suara.

Tim terbaik 2012 juga dipilih dan didominasi pemain yang merumput di La Liga: Iker Casillas, Dani Alves, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, Andres Iniesta, Messi, Falcao, Ronaldo.

 

>>Goalcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar