Minggu, 30 Desember 2012

RD Serahkan Semuanya ke Manajemen

RD Serahkan Semuanya ke Manajemen


    Tuntutan pemecatan dirinya oleh Aremania ditanggapi dengan senyuman oleh Rahmad Darmawan (RD). Menurut pelatih Arema itu ia menyerahkan semuanya kepada manajemen.

Aremania merasa kecewa dengan kegagalan tim berjuluk Singo Edan itu merebut Piala Gubernur Jawa Timur 2012. Tampil di markas sendiri, Stadion Kanjuruhan, racikan RD yang dihuni pemain bertabur macam Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, dan Alberto Goncalves itu malah kalah memalukan dari Persela Lamongan.

Menurut RD, dirinya sudah biasa menanggapi tuntutan dari suporter macam ini. "Di Persikota, Sriwijaya, Persipura, saya pernah mengalami hal seperti ini. Justru ini adalah tantangan bagaimana caranya agar kita bisa keluar dari fase sulit seperti ini," terangnya dalam konferensi pers usai laga.

Terkait pertandingan RD menjelaskan kalau anak asuhnya banyak yang tampil di bawah performa mereka. Terutama di lini belakang yang dihuni Thierry Gatussi dan Victor Igbonevo. "Thierry dan Victor baru sembuh dan belum sepenuhnya 100 persen. Terpaksa saya turunkan karena Purwaka dan Munhar juga cedera," lanjut RD.

Ditanya tentang tuntutan pemecatan dirinya, RD mengakui menyerahkan semuanya pada manajemen. "Saya siap bertanggung jawab, tapi tergantung manajemen. Saya tinggal menerima keputusan mereka apakah tetap melanjutkan apa yang sudah ditargetkan ke saya atau tidak," tegasnya.

"Target yang diberikan pada saya bukan lah di turnamen ini (Piala Gubernur) tapi di kompetisi nanti. Juara menjadi target yang diberikan pada saya," pungkas pelatih yang pernah mengantarkan Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura menjadi kampiun liga di Indonesia tersebut.


>>Bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar