Minggu, 06 Januari 2013

Gol Tunggal Jajang Menangkan Mitra Kukar




     Mitra Kutai Kartanegara mengawali kiprahnya di Indonesian Super League (ISL) musim ini dengan poin penuh. Tim berjuluk Naga Mekes ini mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 1-0 berkat gol tunggal Jajang Mulyana.

Pada pertandingan di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Minggu (6/1/2013) malam WIB, PSPS sebenarnya lebih mendominasi permainan. Mereka mendapatkan peluang emas di menit kesembilan lewat Rohit Chand, tapi tendangan pemain asal Nepal itu bisa dimentahkan Samsidar.

Beberapa saat kemudian, giliran Pape Ndiaye yang mengancam gawang Mitra Kukar. Namun, penyelesaiannya masih melebar.

Mitra Kukar juga punya peluang emas pada menit ke-37 melalui tendangan melengkung Arif Suyono dari luar kotak penalti. Tapi, kiper Susanto menunjukkan reaksi yang prima dengan terbang menepis bola.

Slamet Riyadi berpeluang membawa PSPS memimpin. Sial buat dia, tembakannya masih melambung. Hingga babak pertama selesai, skor masih 0-0.

Pada awal babak kedua, Rohit Chand kembali menebar ancaman. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti melebar.

Terus digempur, Mitra Kukar malah bisa mencuri gol pada menit ke-59. Jajang berhasil memenangi duel udara dengan satu bek lawan dan menyundul bola ke arah gawang. Susanto berdiri terlalu maju sehingga tak mampu menjangkau si kulit bundar yang menembus gawangnya.

Di menit-menit akhir, Esteban Herrera punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Namun, tendangan voli yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti melambung.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar menjadi tim pertama yang meraih tiga angka di ISL musim ini. Tiga laga sebelumnya yang digelar akhir pekan ini berkesudahan imbang 1-1.

>>Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar