Rabu, 02 Januari 2013

Mantan Taekwondoin Lam Ting Terancam Alami Kebutaan

Lam Ting merupakan peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 1989.

 

 Mantan taekwondoin nasional Lam Ting (kiri) 

 

 

    Mantan taekwondoin nasional dan aktor laga, Lam Ting, terancam mengalami kebutaan di bagian mata kiri. Musibah itu terjadi ketika Lam Ting menjalani syuting sinetron, 21 Desember 2012.

Mata kiri Lam Ting terancam mengalami kebutaan akibat terkena payung saat menjalani syuting sinetron. Sempat dirawat rumah sakit spesialis mata, taekwondoin peraih medali emas di SEA Games 1987 itu akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia.

Keputusan untuk membawa Lam Ting ke Malaysia diambil setelah sang istri, Susan, berbicara dengan pembina Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong. Lam Ting sendiri sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Gleneagles, 26 Desember 2012.

"Lam Ting sebelumnya sempat dirawat di Jakarta di salah satu rumah sakit spesialis mata. Lam Ting berhasil menjalani operasi di Penang, Malaysia, dan kini sudah berada di Jakarta," ujar Humas YUTI dan UTI Pro, Yongki.

"Ini bentuk tanggung jawab kami. Kami tidak hanya sekedar berdiri tetapi juga memperhatikan nasib atlet dan mantan atlet yang bernaung di bawah YUTI dan UTI Pro," sambungnya.

Lam Ting merupakan salah satu taekwondoin yang sempat mengharumkan nama Indonesia. Pada era 1984-1993, Lam Ting adalah penguasa kelas welter. Sejumlah medali disabetnya, termasuk emas SEA Games 1987, perak di Asian Games 1986, hingga perunggu pada Kejuaraan Dunia Taekwondo di Jerman pada 1989. 

 

>>Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar