Jumat, 04 Januari 2013

JK: Dulu, Kadang-kadang SBY 'Blusukan'




    Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tak terkejut dengan aksi 'blusukan' Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini. Bagi JK 'blusukan' penting untuk mengetahui kondisi masyarakat.

"Sejak dulu kadang-kadang SBY ketemu masyarakat. Kita juga sejak dulu ketemu masyarakat," kata JK di Hotel Borobudur, Jakpus, Jumat (4/1/2013).

'Blusukan' ini menurut JK penting untuk mengetahui kondisi masyarakat. "Ya untuk mengetahui, untuk menanyakan perlu," ujar dia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi 'kejutan' pagi tadi. Diam-diam SBY melakukan kunjungan kerja mendadak ke kampung nelayan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten.

Soal blusukan ini, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, menganggapnya sebagai salah satu gaya kerja yang efektif. "Untuk melihat situasi masyarakat secara langsung," kata Saan terpisah.

Apa yang dilakukan SBY pagi tadi, menurutnya memberi pesan agar para pejabat dekat dengan masyarakat. "Cara-cara blusukan itu bagus untuk dilakukan pejabat-pejabat daerah," ujarnya.

Saan menilai 'blusukan' SBY sebagai dorongan kepada menteri di kabinet untuk bekerja optimal melaksanakan program-program yang utamanya terkait masyarakat. "Pesannya agar menteri harus jauh lebih maksimal," ujar Saan.

>>Detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar