Minggu, 06 Januari 2013

PSPS Keluhkan Baju Mitra Kukar

PSPS Keluhkan Baju Mitra Kukar


    Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru, Mundari Karya, mengatakan salah satu faktor kekalahan timnya dari Mitra Kukar karena warna baju pemain lawan serupa dengan pakaian wasit sehingga mengganggu permainan.
"Baju wasit yang hampir sama dengan lawan (Mitra Kukar) membuat kami seperti bermain 14 lawan 11 (pemain)," kata Mundari usai pertandingan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Ahad ( petang.

PSPS Pekanbaru mengawali pertandingan perdana Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 dengan hasil buruk, karena harus takluk dari tim tamu Mitra Kukar dengan skor 0-1. Gol tunggal Mitra Kukar dicetak penyerang Jajang Mulyana pada menit ke-60.

Pelatih dan ofisial tim tuan rumah pada awal pertandingan sempat mengeluhkan baju Mitra Kukar yang bewarna coklat muda terlihat serupa dengan pakaian wasit yang memimpin pertandingan.
Apalagi, pertandingan berlangsung pada malam hari dengan pencahayaan di stadion yang kurang baik. Bahkan, kubu PSPS melayangkan protes ke wasit, hingga sempat menghentikan pertandingan pada babak pertama. "Anak-anak jadi ragu untuk mengoper bola," katanya.

Meski begitu, Mundari mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya terutama pada babak pertama yang terlihat dari cukup banyak tendangan ke arah gawang. Namun, ia mengakui tim lawan bermain cukup baik terutama pada lini tengah pada babak kedua.
"Anak-anak telah bermain baik, hanya saja barangkali kurang beruntung," katanya.

>>Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar