Selasa, 15 Januari 2013

Neymar Masuk Daftar Pemain Berpenghasilan Tertinggi

Neymar Masuk Daftar Pemain Berpenghasilan Tertinggi


    Baru berusia 20 tahun dan belum merasakan sepakbola Eropa, Neymar sudah menjadi salah satu pemain berpenghasilan terbesar di dunia. Citra bagus Neymar di seluruh Brasil dan Amerika Selatan membuatnya mendapat penghasilan besar.

Pada 2012 lalu, Neymar mencatatkan penghasilan bersih setidaknya 22,5 juta euro. Data itu berhasil dihimpun oleh koran Brasil Diario de Sao Paulo.

Dengan uang yang didapatnya pada 2012 itu saja, Neymar kini lebih kaya dari 13 klub rival Santos dalam Liga Brasil yang diikutinya. Tak mengherankan jika kemudian tawaran gaji tinggi klub-klub Eropa tak membuat Neymar tertarik.

Neymar bergabung dengan David Beckham, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Samuel Eto'o sebagai pemain yang menghasilkan lebih dari 20 juta euro per tahun. Brand Neymar memiliki daya jual tinggi di negara-negara Amerika selatan.

Penghasilan Neymar yang utama tidak datang dari gaji, melainkan dari sponsor. Setidaknya ada 11 sponsor yang membayar Neymar minimal 1,1 juta euro per musim. Neymar juga memiliki produk miliknya sendiri yang menghasilkan 1,5 juta euro tahun lalu.

>>Bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar