Minggu, 29 Desember 2013

Mitra Kukar Berburu Penyerang Asing

Mitra Kukar Berburu Penyerang Asing


    Mitra Kukar terus memperkuat skuad mereka. Klub sepakbola berjuluk Naga Mekes ini berburu striker non-Asia sebelum bergulirnya turnamen prakompetisi Inter Island Cup (IIC).

Manajer Operasional Mitra Kukar Suwanto mengatakan mereka masih membutuhkan penyerang untuk melengkapi kuota pemain asing yang ditetapkan Badan Liga Indonesia. "Akan diumumkan nanti," katanya kepada wartawan di sela-sela Musyawarah PSSI Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu, 28 Desember 2013, malam.

Mitra Kukar baru saja menjalani tur Eropa dengan mengunjungi Spanyol. Tim asuhan Steffan Hannson itu menjajal kekuatannya dengan tim-tim besar seperti Barcelona dan Atletico Madrid. Tapi, mereka tidak membawa pulang pemain dari negara juara Piala Dunia itu. "Mungkin belum ada yang cocok dari Spanyol," kata Suwanto.

Raphael Maitimo cs mulai bergabung pada 2 Januari nanti di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara. "Untuk sementara, di posisi depan sudah ada Jajang Mulyana, Anindito dan Zulham Zamrun," ujar Suwanto.

Pemain asing yang sudah bergabung Erick Weeks Lewis, yang berposisi di gelandang serang. Mantan pemain Persiwa Wamena dan Sriwijaya FC ini tampil memukau di lini tengah. Erick bakal duet bersama pemain gaek Bima Sakti yang sekaligus menjabat asisten pelatih. Pemain Asia ada Park-Chul Yung masih masih di bekap cidera.

Sekretaris Mitra Kukar Trias Selamet mengisyaratkan striker asing yang bakal diboyong ke Kota Raja merupakan pemain besar yang sudah malang melintang di lapangan hijau. Namun, dia menolak menyebut nama yang mereka incar. "Mudah-mudahan kali ini dapat ikan besar lah," kata dia.

>>Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar