Selasa, 31 Desember 2013

Sambut 2014, Ribuan Orang Tumpah Ruah di Bundaran HI

Bundaran HI mulai dipadati orang sejak pukul 16.00 WIB.


 

 Ribuan warga memeriahkan malam pergantian tahun baru di Bundaran HI

 

 

    Pergantian tahun 2013 menuju 2014 tinggal beberapa jam lagi.  Beberapa titik daerah di Jakarta, juga mulai dipadati masyarakat.

Pantauan VIVAnews, Bundaran Hotel Indonesia telah dipenuhi warga Jakarta yang datang untuk menyaksikan perayaan tahun baru tengah malam nanti. Malam ini,  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Sudirman-
Thamrin

Dalam acara JNF itu, sebanyak 12 panggung dengan panggung utama di sekitar Bundaran Hotel Indonesia telah dipersiapkan. Acara spektakuler ini pun disiarkan secara langsung di ANTV.

Salah satu panggungnya berdiri di depan Hotel Grand Hyatt. Walaupun acara masih belum dimulai, namun pengunjung sudah memadati area. Ribuan orang dari berbagai daerah di Jakarta tumpah ruah. Bahkan pengunjung telah berdatangan sejak pukul 16.00 WIB sore tadi.

"Tadi jalan-jalan sudah mulai ditutup pukul 6 sore. Kalau orang-orang mulai ramai tadi dari pukul 4," ucap salah seorang Satpol PP yang bertugas di sekitar Bundaran HI.

Menurutnya, warga Jakarta yang ingin melewati perayaan tahun baru di Bundaran HI bisa datang dari arah Tanah Abang, Imam Bonjol, Tugu Tani dan Sudirman.

Bundaran HI juga dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jajanan mulai dari makanan dan suvenir tahun baru seperti terompet. Para pedagang kaki lima memenuhi jalanan mulai dari di depan Menara BCA.

Acara Unik

Selain dipenuhi warga dan pedagang kaki lima, belasan panggung juga mulai siap menghibur warga Jakarta. Sekretariat Nasional Jokowi  bahkan menggelar sederet penampilan menarik. Salah satunya drum band yang memainkan sejumlah lagu.
Berdasarkan pantauan VIVAnews,  para pemain musik itu memainkan lagu Lady Gaga berjudul Bad Romance. Uniknya lagi, mereka memainkan lagu itu dengan menggunakan topeng wajah Gubernur DKI Jakarta.

"Ya, ini untuk menarik perhatian masyarakat yang melihat penampilan kami. Ini juga ajang untuk mencari para relawan di Jakarta Night Festival (JNF)," ujar Yogi, salah satu pemain Drum Band pada VIVAnews.
Selain memainkan lagu penyanyi yang kerap dijuluki Mother Monster itu, mereka juga memainkan lagu Bang Toyib. Ketika ditanyakan alasan memainkan lagu itu, Yogi mengatakan karena lagu tersebut cukup dikenal masyarakat.

Disamping itu, ada pula ondel-ondel, reog, dan sederet artis Tanah Air yang turut memeriahkan malam pergantian tahun 2013 ini. Di antaranya adalah Band Radja, Gugun Blues Shelter, Rhoma Irama, dan
lainnya

>>Vivanews

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar