Rabu, 27 Juni 2012

Beto Hattrick, Persipura Bungkam Mitra Kukar

             

Persipura Jayapura sedang coba meraih gelar lain setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL). Persipura membidik gelar top scorer.

Ini sejalan dengan penampilan menggila striker Mutiara Hitam, Alberto 'Beto' Goncalves. Beto terus menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak hattrick saat menaklukkan Mitra Kukar 4-2 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 27 Juni 2012.

Hattrick ini membuat Beto memimpin daftar top scorer sementara dengan koleksi 22 gol. Penyerang asal Brasil ini menyamai torehan striker juara baru ISL, Sriwijaya FC yakni Keith Kayamba Gumbs.

Tim asuhan Jacksen Ferreira Tiago itu tetap tampil dengan ciri khasnya yakni menyerang dan kolektif saat menjamu Mitra. Baru lima menit pertandingan berjalan, Persipura sudah langsung menjebol gawang Mitra Kukar melalui kaki Beto setelah menerima umpan matang dari Bio Paulin.
Keunggulan cepat ini tak lantas membuat Gerald Pangkali cs puas, mereka terus menekan lini pertahanan tim tamu. Pada menit 22, giliran pemain tengah Persipura yakni Imanuel Wanggai yang mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Hanya berselang 5 menit kemudian, tepatnya menit 27, Beto kembali menjebol gawang Mitra Kukar untuk menambah keunggulan menjadi 3-0.
Menjelang turun minum yakni pada menit 45, wasit memberikan hadiah penalti bagi Persipura. Itu akibat pemain belakang Mitra Kukar handsball di kotak berbahaya. Beto yang melakukan eksekusi mampu menambah keunggulan timnya menjadi 4-0.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar bermain lebih lepas. Dan hasilnya, baru satu menit pertandingan berjalan, yakni menit 46, Mitra mampu menjebol gawang Joo Yae Hoon melalui kaki Jajang Mulyana.

Persipura yang masih unggul 4-1 terus mengendurkan serangan. Kondisi itu dimanfaatkan Mitra untuk memperkecil kekalahan. Menit 77, Jajang kembali mampu menjebol gawang Persipura untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2. Dan kedudukan ini tak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini Persipura masih berada di posisi 2 klasemen ISL dengan koleksi 65 poin dari 32 laga. Sedangkan Mitra bertahan di posisi 9 dengan 41 poin dari 32 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar