Jumat, 29 Juni 2012

Klub Spanyol Siap Jadi Jembatan Pemain Indonesia

Sebuah klub Spanyol siap menjadi jembatan bagi pemain Indonesia untuk berkiprah di Eropa.

 

     Sebuah klub divisi rendah liga Spanyol yang belum disebutkan namanya siap membuka peluang seluas-luasnya kepada para pemain Indonesia yang ingin berkiprah di kompetisi Eropa.

Janji itu dilontarkan setelah klub tersebut menerima tawaran akuisisi dari perusahaan manajemen olahraga asal Singapura, Dr Futbol. Seperti yang dilansir laman JustSports, klub yang dibeli merupakan salah satu tim sarat sejarah yang pernah tampil di Primera Liga. Meski tidak berada di dua divisi teratas kompetisi sepakbola Spanyol, klub itu memiliki pembinaan usia dini yang sangat kuat.


"Klub ini berpotensi menjadi fondasi perkembangan sepakbola Indonesia dan menjadi salah satu tim terpenting di Spanyol," ujar Mikail Valls dari Dr Futbol.

"Indonesia punya segala syarat menjadi Brasil-nya Asia Tenggara, yang diperlukan tinggal struktur perkembangan yang baik dan sebuah klub top Eropa yang berkolaborasi dengan sepakbola Indonesia."

JIka proses akuisisi sudah tuntas, klub itu akan dijadikan jembatan bagi para pemain berbakat Indonesia untuk berkiprah di Eropa.

"Kami sudah mengincar dua tiga pemain Indonesia untuk direkrut ke tim inti pada bursa transfer ini," sambung Valls.

"Rencana jangka panjangnya, para pemain berbakat Indonesia akan bergabung dengan akademi klub dan belajar di sana. Kami sudah mengunjungi mereka awal tahun ini dan bicara dengan sejumlah sekolah unggulan supaya anak-anak Indonesia bisa bersekolah di sana dengan beasiswa."

"Karena kebanyakan Indonesia adalah muslim, klub juga setuju menyesuaikan gaya hidup di lingkungan mereka dalam hal makanan dan menjalankan ibadah. Sebuah mushola siap dibangun. Ini sesuatu yang akan dilakukan dalam beberapa tahun ke depan begitu pemerintah menyetujui proses pembelian."

Selain itu, terbuka pula kesempatan bisnis antara klub dan Indonesia.

"Semua hak siar televisi dimiliki klub karena status mereka bukan anggota dua divisi teratas liga Spanyol, sehingga membuka peluang liputan media selama 24 jam langsung ke Indonesia serta membuka banyak kesempatan sponsorship untuk perusahaan-perusahaan Indonesia," tambah Valls.

"Kerja sama ini merupakan kesempatan besar dari berbagai jenjang karena pemerintah setempat mendukung penuh proyek ini. Klub itu akan menjadi klub bagi pemain Indonesia di Eropa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar