Sabtu, 30 Juni 2012

Mantan Striker Everton Puji Sepakbola Indonesia

Setelah enam bulan berkecimpung di sepakbola Indonesia, mantan striker Mitra Kukar itu menuangkan pemikirannya untuk Everton.

  

    Menjelang kunjungan Everton ke Indonesia untuk Java Cup, Marcus Bent mengungkapkan pendapatnya tentang sepakbola Indonesia di laman resmi the Toffees.

Bent, 34, pernah bermain untuk Everton, Blackburn, dan Wigan, serta tampil di Indonesia bersama Mitra Kukar sebelum dilepas April lalu.

Bent menjelaskan, "Kesan pertama saya adalah itu tempat bagus, cuacanya lembap dan panas dari pagi hingga malam. Stadion-stadionnya terlihat bagus dan mereka mencoba melakukan banyak hal dengan benar."
"Ketika tim asing datang, mereka akan melakukan yang terbaik. Hotel-hotelnya luar biasa, terutama di Jakarta. Jakarta seperti Dubai atau Abu Dhabi dengan mal-mal besar dan hal-hal seperti itu," kata Bent.

Bent juga memuji Gelora Bung Karno, "Stadion utamanya besar, itu terlihat bagus dari luar dan lapangannya juga bagus."

Tentang fans, Bent mengaku, "Fans di sini luar biasa. Anda keluar dari stadion dan telinga Anda berdengung bunyi terompet. Mereka juga senang memasang kembang api. Di beberapa pertandingan, Anda tak bisa melihat tangan Anda sendiri karena asap kembang api."

"Everton punya nama besar, tetapi Manchester United yang terbesar, Anda bisa lihat Rio Ferdinand dan Wayne Rooney di papan iklan," katanya.

Everton akan berpartisipasi bersama Galatasaray dan Malaysia untuk dijamu timnas Indonesia pada 26-29 Juli di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar