Sabtu, 30 Juni 2012

Guardiola Sudah Rindu dengan Sepakbola


"Sebenarnya saya sudah merindukan sepakbola," kata Guardiola.
 
  
 
    Pep Guardiola sudah mundur sebagai pelatih Barcelona akhir musim lalu. Pelatih karismatik ini memutuskan tidak memperpanjang kontraknya setelah sukses mempersembahkan 14 gelar selama 4 tahun menjadi pelatih Barcelona.

Mundur dari dunia sepakbola rupanya membuat pria 41 tahun ini merasa kehilangan. Dia mengaku sudah rindu dengan dunia si kulit bundar.

"Apakah saya merindukan sepakbola? Ya, sebenarnya saya sudah merindukannya," kata Guardiola kepada reporter di Malaysia seperti dilansir Soccerway, Sabtu 30 Juni 2012.

"Saya sudah lelah bermain golf dengan ayah saya," lanjutnya.

    Guardiola sempat meraih kesuksesan sebagai pemain dan pelatih. Ketika ditanya lebih senang menjadi pemain atau pelatih, pemain legendaris Spanyol ini menjawab dengan diplomatis.

"Jelas, pelatih dan pemain membuat tim terorganisir, namun pemain di lapangan yang memiliki kekuasaan," tutur Guardiola.

"Pelatih di luar lapangan dan komando seperti remote control. Namun pemain lah yang melakukan pekerjaan secara nyata," lanjutnya.

    Hari ini, Sabtu 30 Juni 2012, Guardiola dijadwalkan akan mendarat di Tanah Air. Pria yang mempersembahkan 2 gelar Liga Champions untuk Barca itu akan mengisi acara dalam program RCTI, bertajuk Sportacular Edisi Special "Pep Guardiola".  Dia akan menganalisis jalannya pertandingan final Piala Eropa 2012. 
 
>> VivaBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar