Rabu, 01 Januari 2014

5 Pemain Spanyol yang Berpotensi Gagal ke Piala Dunia

Salah satunya pencetak gol terbanyak di Timnas Spanyol.

 

  

 

     Perhelatan Piala Dunia 2014 tinggal menghitung bulan. Berstatus sebagai juara bertahan dan Eropa 2012, Spanyol menjadi sorotan. Dilansir dari Bleacher Report setidaknya terdapat 5 pemain Spanyol yang berpotensi tidak tampil di perhelatan akbar Piala Dunia tahun depan.

1. Roberto Soldado

Striker milik Tottenham Hotspur itu tampil menjanjikan di klub barunya. Di musim terakhirnya bersama Valencia, Soldado telah mencetak 30 gol dalam 46 pertandingan. Tinggi produktivitas gol Soldado membuat dia masuk ke dalam skuad Piala Konfederasi 2013.

Namun hal itu tidak memberikan jaminan, dia bisa tampil di Piala Dunai 2014. Dia dianggap masih kalah bersaing dengan Alvaro Negredo dan Pedro Rodriguez. Dua striker itu telah mencetak gol mencapai dua digit di level timnas. Sedangkan, Soldado sendiri baru melesakkan 7 gol.

2. Juan Mata

Tidak dapat dipungkiri, Juan Mata memiliki peluang besar bakal dicoret pelatih Vincente del Bosque untuk tampil di Piala Dunia tahun depan. Minimnya jam terbang mantan pemain Valencia itu bisa menjadi alasan kontkret Del Bosque akan meninggalkan Mata.

Titik balik karier Mata terjadi saat Chelsea menunjuk pelatih anyar Jose Mourinho.  Dia kalah bersaing dengan Oscar dan Eden Hazard di barisan tengah Chelsea Sejauh ini, Mata baru dua kali tampil sebagai starting line-up dan belum mencetak gol. Kontras dengan musim lalu, di mana Mata mencetak 11 gol dalam 35 partai.


3. David Villa

Bomber gaek Timnas Spanyol, David Villa kemungkinan besar akan didepak dari skuad La Furia Roja. Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak bagi Tim Matador ternyata tidak menjamin bomber Atletico Madrid itu akan menghuni Timnas.

Peluang Villa tidak masuk proyeksi Del Bosque bisa dipahami setelah bomber 32 tahun itu absen di gelaran Euro 2012 karena cedera. Di ajang Piala Konfederasi awal 2013, Villa hanya bermain selama 136 menit.

4. Ferrnando Torres

Nama pemain asal Spanyol ini ramai diperbincangkan menyusul penampilan tidak menjanjikan selama memperkuat Chelsea. Produktivitas gol El Nino berbanding terbalik dengan di Liverpool

Di level timnas, Torres baru menyumbangkan 5 gol. Sedangkan di ajang Premier League, sejauh ini bomber 29 tahun itu baru mencetak 2 gol di semua ajang kompetitif  Chelsea


5. Carles Puyol

Ikon sukses Spanyol juara dunia 2010 dan Eropa 2012 ini kemungkinan tidak tercantum dalam nama pasukan Tim Matador yang akan dibawa berlaga ke Piala Dunia tahun depan. Faktor usia dan rentan cedera menjadi pertimbangan utama, pemain berambut ikal tersebut tidak akan terlihat kiprahnya di Brasil tahun depan.

Spekulasi Puyol absen ke Piala Dunia juga didukung fakta, Raul Albiol dan Javi Martinez tampil menjanjikan di klubnya masing-masing. Ini masih ditambah dengan kehadiran Sergio Ramos dan Gerard Pique. 
>>Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar