Selasa, 14 Januari 2014

CR7 Raih Ballon d'Or, Real Madrid: Keadilan Telah Ditegakkan

"Ini adalah penghargaan atas segala usahanya."
 
 
 
 
    Setelah empat tahun selalu dikalahkan Lionel Messi, winger Real Madrid Cristiano akhirnya meraih trofi Ballon d'Or, untuk edisi 2013. Pihak "Los Merengues" yang diwakili sang presiden, Florentino Perez mengatakan bahwa keadilan sudah ditegakkan.

Bersaing dengan Messi dan Franck Ribery, Ronaldo akhirnya menyabet Ballon d'Or setelah meraih 1.365 poin. Messi gagal meraih trofi kelimanya secara beruntun, karena hanya mengumpulkan 1.205 poin, sedangkan Ribery di tempat ketiga dengan 1,127 poin.

Meskipun gagal membawa Madrid juara pada musim 2012/13 lalu, dan jumlah golnya kalah dibanding Messi, Ronaldo menggila pada 2013/14. Hingga pekan ke-19 La Liga musim ini, mantan pemain Manchester United itu telah mencetak 29 gol bagi "Los Blancos" di seluruh kompetisi.

"Keadilan telah ditegakkan karena dia merupakan pemain terbaik di dunia. Ini adalah penghargaan bagi seorang pemimpin di sepakbola yang selalu ingin meraih pencapaian lebih. Selain itu, hal tersebut juga mewakili nilai bahwa fans Real Madrid selalu ada di belakangnya," kata Perez, sebagaimana dilansir situs resmi klub.

"(Penghargaan ini) penting baginya, tapi bukan semata-semata karena trofinya, tapi penghargaan atas segala usahanya. Lebih jauh, (Ballon d'Or) lebih berarti baginya karena para rival sangatlah bagus," kata pria berusia 66 tahun tersebut.

Trofi Ballon d'Or tersebut merupakan yang kedua bagi Ronaldo. Pada 2008, usai meraih sejumlah pencapaian gemilang bersama MU, pemain berusia 28 tahun tersebut juga mendapatkannya. Saat itu, Ronaldo mengalahkan Messi dan Fernando Torres.

>>Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar