Jumat, 10 Januari 2014

Mitra Kukar Perkasa di Laga Perdana Inter Island Cup

Partai Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan.


    Mitra Kukar mampu menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada laga perdana mereka dalam penyisihan Inter Island Cup 2014 zona Kalimantan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (10/1). Dua gol Mitra Kukar di laga tersebut diborong oleh Zulham Zamrun. Gol pertamanya dicetak pada menit ke-42, sementara yang kedua menit ke-90.

Kedua tim memulai laga dengan rasa percaya diri. Saling serang mewarnai laga di babak pertama. Menit pertama, Riski Novriansyah hampir saja membobol gawang Naga Mekes. Namun sundulan yang dilepaskan pemain bernomor punggung 17 tersebut mampu ditangkap dengan baik oleh Dian Agus Prasetyo.

Sementara Fengki Turnando juga beberapa kali melepaskan tendangan ke gawang Mitra Kukar. Namun beberapa tendangannya masih tak menemui sasaran. Menit 41, Zulham Zamrun mencetak gol melalui bola rebound, pemain asal Ternate tersebut dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Hingga turun minum skor masih 1 - 0 untuk keunggulan Mitra kukar. Di babak kedua tempo tetap tidak berubah. Namun Mitra Kukar mampu menambah keunggulan di menit 90 lewat Zulham Zamrun lagi. Skor 2-0 pun bertahan usai laga.

Usai laga pelatih Mitra Kukar, Stefan Hanson mengaku cukup puas atas kemenangan perdana anak asuhnya. "Meski menang kita tetap ada evaluasi permainan tim. Masih ada beberapa sektor yang harus dibenahi, kemenangan ini juga memudahkan kita lolos ke babak selanjutnya," ujar Hanson kepada Ligaindonesia.co.id.
Sedangkan pelatih Jaya Hartono mengakui timnya kurang beruntung di laga ini."Banyak peluang, tetapi penyelesaian akhir masih lemah. Di laga selanjutnya saya akan rotasi pemain, semoga mendapat hasil yang lebih baik. Selamat buat Mitra Kukar atas kemenangan ini," kata Jaya

Atas hasil ini, Mitra Kukar pun untuk sementara berada di puncak klasemen zona Kalimantan. Anak asuh Stefan Hanson unggul selisih gol atas Barito Putera yang sebelumnya mengalahkan Putra Samarinda 3-2. Mitra Kukar selanjutnya akan menghadapi Putra Samarinda, Sabtu (11/1), sementara Persiba bertemu dengan Barito Putera.

>>Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar