Selasa, 14 Januari 2014

Dahlan Iskan Tak Mundur, Hanya Minta Dicoret dari Konvensi

Dahlan Iskan hadir di Temu Kader Partai Demokrat.

 

Menteri BUMN yang juga peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan 

 

 

     Beberapa waktu lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat meminta Panitia Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat mencoretnya sebagai peserta bakal calon presiden. Apakah Dahlan benar-benar berniat mundur dari Konvensi Demokrat?

"Itu kan hanya isu. Oleh karena itu, saya tak akan menanggapi isu," kata Dahlan saat ditemui dalam acara Temu Kader Partai Demokrat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 14 Januari 2014.

Kabar tersebut muncul, karena adanya laporan kepolisian dari Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokat Publik atas dugaan melakukan tindak pidana korupsi. Hal itu pun langsung membuat Dahlan membuat pernyataan tertulis yang dikirim langsung pada panitia konvensi.

"Saya menyatakan agar panitia tidak ragu-ragu dan langsung mencoret saya dari daftar peserta konvensi manakala panitia berkeyakinan bahwa pengaduan tersebut benar adanya," kata Dahlan kala itu.

Terkait adanya dugaan korupsi yang menyeret namanya dan mantan kader Demokrat, seperti Muhammad Nazaruddin dan Anas Urbaningrum, Dahlan mengakui bahwa partai yang memayunginya itu memang sedang mengalami penurunan.

"Meski sedang turun, nanti akan naik kembali. Maka dari itu, saya harus ikut bertanggung jawab dalam hal menaikkan citra Demokrat. Lagipula, Anas itu masa lalu Demokrat dan saya akan menjadi bagian masa kini Demokrat," ujar Dahlan dengan tegas.


>>Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar