Rabu, 15 Januari 2014

ARB Minta Pemprov DKI Cari Solusi Banjir

"Mengenai penanganan pengungsi, itu pun bantuannya harus merata."

 

 ARB saat kunjungi korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur 

 

 

    Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta Pemprov DKI Jakarta segera mencari solusi banjir. ARB, sapaan Aburizal, mengatakan DKI bisa meminta bantuan pusat jika tidak sanggup menangani sendiri.

"Pemprov DKI harus menjadi pusat koordinasi penanganan banjir. Kalau Pemprov tidak sanggup maka tolong disampaikan kepada pemerintah pusat untuk dibantu," ujar ARB saat mengunjungi dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 15 Januari 2014.

Menurutnya, kerjasama DKI dengan pusat juga diperlukan untuk menangani korban banjir dan pengungsi. Dari kunjungannya, banyak korban yang mengeluhkan lambat, kurang, dan tidak meratanya bantuan.

"Mengenai penanganan pengungsi, itu pun bantuannya harus merata. Saya yakin Pak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi bencana ini," ujarnya.

Untuk mengisi kekurangan itu, ARB menerjunkan relawan Golkar untuk memberi pertolongan ke para korban termasuk sembako, penerangan, dan pompa. "Tapi bagaimana tidak lagi banjir itu yang penting dan harus dilakukan," kata dia.

 

>>Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar