Rabu, 15 Januari 2014

Moyes Siapkan Rp 900 Miliar untuk Pulangkan Pogba dan Vidal ke Old Trafford

Moyes Siapkan Rp 900 Miliar untuk Pulangkan Pogba dan Vidal ke Old Trafford


    Manajer Manchester United, David Moyes sepertinya tak ingin kunjungannya ke Italia berakhir dengan sia-sia. Berbekal dana segar 200 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun yang disediakan manajamen, eks arsitek Everton tersebut ngotot untuk mendapatkan buruannya.

Setelah kemungkinan gagal mendapatkan Claudio Marchisio, kini David Moyes fokus pada dua ornamen milik Juventus, Paul Pogba dan Arturo Vidal. Bahkan, nominal transfer langsung disebut saat bertemu dengan Direktur Transfer Juventus, Beppe Marotta, kemarin.

Seperti dirilis Calciomercato.it, David Moyes berdiskusi dengan Marotta dalam dua kesempatan. Pertama usai pertandingan Bianconeri kontra Cagliari, dan di markas utama Juventus di Turin, kemarin. Hasilnya terungkap, kubu The Red Devils menawarkan uang cash sebesar Rp 60 juta pounds atau sekitar Rp 900 miliar untuk dua pemain, Paul Pogba dan Arturo Vidal.

Paul Pogba sendiri kini berharga 40 juta pounds atau Rp 600 miliar. Harga yang dianggap sangat pantas dengan kualitas dan kontribusi pada tim. Ia pun sudah terbukti mampu menjadi motor lini tengah, baik di Juventus maupun timnas Perancis.

Sumber internal Juventus mengungkapkan, tawaran David Moyes datang bersamaan dengan kemungkinan mengirim Nani dan Anderson ke Juventus Stadium, sebagai bagian dari 'bonus tambahan'. "Beppe orang yang sangat teliti. Beberapa pengajuan menarik menjadi bahan yang akan dibawa dalam rapat bersama tim pelatih dan jajaran direksi. Saya pikir hasilnya akan muncul pada 2-3 hari ke depan," tutur sang sumber.

Peran Paul Pogba dan Arturo Vidal dinilai sangat penting jika bergabung di Old Trafford. Tipikal Pogba akan mengisi peran yang dulu pernah diemban sangat baik oleh Roy Keane. Begitu juga dengan Arturo Vidal, yang dianggap punya karakter penyerang lubang lebih baik ketimbang Shinji Kagawa.

Sayang, kerja keras Moyes sepertinya harus berhadapan dengan gelombang yang sangat besar. Pihak La Vecchia Signora mengakui, tiga pemainnya Arturo Vidal, Claudio Marchisio dan Paul Pogba, banyak diburu klub klub besar Eropa. Meski begitu, kubu Juventus masih belum menyerah membentengi tiga pilar andalannya itu.

Giuseppe Marotta, mengklaim tak khawatir dengan masa depan kedua pemain tersebut. Dia percaya, Juventus punya kemampuan menjaga dua asetnya itu dari godaan klub kaya. "Tidak ada masalah. Claudio adalah satu dari beberapa pemain, bersama Paolo De Ceglie, telah mengenakan kostum Juventus sejak dari akademi. Dia mengenakan kostum ini sejak berusia delapan tahun dan dia mencintainya," kata Marotta, di Radio 1

"Saya mengenal dia dengan baik dan saya dapat mengatakan dengan pasti tidak ada masalah dengannya. Contoh nyata justru adanya pelukan antara Claudio dan Conte," sambung Marotta.

Sementara itu, upaya lebih berat harus dilakukan Juventus untuk menahan Pogba dari godaan uang berlimpah Paris Saint Germain. "Juventus dalam sejarah selalu membeli banyak pemain dan sedikit menjual ketika berbicara tentang juara. Dari sudut pandang kami, tidak ada keinginan menjual Pogba dan sejauh ini kami telah menutup pintu untuk setiap pembeli. Tujuan kami adalah untuk mengkonsolidasikan skuad, kami tidak ingin menjualnya, tetapi penilaian tertentu harus dilakukan nanti," tegas Marotta lagi.

Khusus Pogba, perhatian lebih memang tertuju padanya. Bahkan seorang legenda si kulit bundar, Zinedine Zidane, mengungkapkan, apa yang terjadi pada pemain muda Les Bleus tersebut adalah bentuk kesalahan Sir Alex Ferguson. Pemuda 20 tahun tersebut memang dilego ke Juventus dengan alasan sepele, yakni menginginkan kenaikan gaji menjadi 20 ribu pounds per pekan.

"Sungguh, saya pikir itu kesalahan terbesar yang dilakukan Sir Alex sepanjang kariernya sebagai pelatih hebat. Pogba punya kualitas alami yang sangat bagus, dan itu terbukti. Pogba bisa mengisi posisi seperti Roy Keane ataupun Paul Scholes. Itu yang sudah ditunjukkannya di level timnas," ujar Zidane.

Tidak hanya trio Juventus tersebut, Setan Merah juga tengah serius mendekati pemain muda Rayo Vallecano yang dipinjam dari Atletico Madrid, Saul Niguez. Berdasarkan laporan Football Espana, pelbagai media di Inggris menyebut Manchester United, juga Chelsea, memburu Niguez.

Performa apiknya ternyata mampu membius Red Devils serta The Blues. Bahkan salah satu staf pelatih Man. United, Phil Nevile, dikabarkan sudah terbang ke Madrid demi memantau sang pemain.

Sementara Chelsea masih berusaha mengontak pihak Los Rojiblancos dan agen pribadi Niguez terkait peluang transfer. Tentu kedua tim harus bersabar. Atletico disinyalir tak akan melepas asetnya begitu saja. Jika dilego pun, Niguez diyakini akan bernilai jutaan euro.

>>Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar