Selasa, 14 Januari 2014

Pelatih Dunia Ternyata Banyak Mendukung CR7 Raih Ballon d'Or

Siapa saja pemain-pemain yang diberikan dukungan oleh pelatih timnas?

 


    Cristiano Ronaldo berhasil merebut gelar pemain terbaik dunia 2013. Kapten Timnas Portugal itu mendapatkan dukungan penuh dari pelatih-pelatih top dunia.

Keputusan FIFA untuk memperpanjang tenggat waktu jajak pendapat pada November lalu menuai pertanyaan. Tambahan waktu itu membuat laga playoff Piala Dunia 2014 antara Portugal dan Swedia bisa masuk dalam hitungan.

Dari 172 pelatih, yang mendapatkan suara voting Ballon d'Or bersama kapten Timnas dan jurnalis terpilih, tentu sepakbola level timnas sangat penting. Apalagi, dalam dua leg, CR7 menunjukkan kelasnya dengan membukukan empat gol.

Akhirnya, banyak pelatih yang memberikan suaranya untuk penyerang Real Madrid itu sebagai pilihan pertama dibanding dua rivalnya, Lionel Messi dan Franck Ribery. Total, 53 suara mendukung Ronaldo, berbanding 39 milik Messi dan Ribery.

Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari, memberikan suaranya untuk Ronaldo, Messi, dan Zlatan Ibrahimovich. Sementara itu, pelatih Inggris, Roy Hodgson, memilih Ronaldo di posisi pertama, lalu Ibrahimovic dan Robin van Persie di posisi dua serta tiga.

Negara-negara tradisional lain lebih banyak mendukung wakilnya sendiri. Didier Deschamps mendukung Ribery yang notabene anak asuhnya di Timnas Prancis. Selanjutnya, Alejandro Sabella memberikan suaranya pada Messi dan Paulo Bento diketahui berada di belakang CR7.

Hal yang memperlihatkan jiwa patriotik ditunjukkan pelatih Wales, Chris Coleman, dengan mendukung Gareth Bale. Pelatih Polandia, Adam Nawalka, memberikan suara pada Robert Lewandowski, lalu Cesare Prandelli yang menjagokan Andrea Pirlo.

Yang agak unik adalah pilihan pelatih Belgia, Marc Wilmots, yang tidak memilih salah satu pun nama dari Ronaldo, Messi, atau Ribery, dengan memberikan suaranya untuk Ibrahimovic, Lewandowski, dan Eden Hazard.



>>Vivanews
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar