Minggu, 12 Januari 2014

Sriwijaya FC Bakal Lepas Syakir

http://www.sportanews.com/wp-content/uploads/a-syakir-sulaiman2.jpg


    Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin angkat bicara persoalan status winger muda Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman kemungkinan Syakir bakal dilepas dengan permasalahannay tersebut.
“Status Syakir memang sudah milik Sriwijaya FC tapi klub lamanya Persiba sudah mendaftarkan Syakir ke PT Liga Indonesia,” ungkapnya, saat konferensi pers, Jumat (10/1).

Memang sebelumnya, mantan pemain muda terbaik Indonesian Super League (ISL) musim lalu ini kontraknya sudah habis dengan Persiba Balikpapan. Akan tetapi, Beruang Madu (julukan Persiba) menawari Syakir kontak baru dengan Down Payment (DP) yang sudah dibayarkan.  

“Tapi secara hukum kita sudah menang, karena Syakir sudah menandatangani kontak kerja dengan pihak manajemen Sriwijaya, karena pada dasarnya DP tersebut tidak mengikat pemain,” jelas putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Lanjutnya, apabila pihak manajemen Persiba masih bersikeras melaporkan Syakir ke PT Liga Indonesia, pemain berusia 21 tahun ini bisa mendapatkan hukuman dari PT Liga jika Persiba ingin menuntutnya.
“Kejadian tersebut juga pernah penimpa Sriwijaya FC. Pihak manajemen dan pelatih menawarkan kontrak baru untuk pemain dan memberikan DP, tetapi pemain  tersebut tertarik dengan klub lain. Jadi kita tidak menuntun yang macam macam, karena ini hanya persoalan etika pemain saja yang harus di perhatikan,” pungkasnya.

Tambahnya, Sriwijaya FC memang membutuhkan tenaga muda di skuat. Namun, proses administrasi yang dilakukan harus jelas dan sesuai dengan legalitas hukum serta kejelasan kontrak sesuai kesepakan antara pemain dan pihak manajemen. “Mudah mudahan tidak terjadi lagi hal seperti itu,” tutupnya.

>>JPPN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar